Peresmian Kantor Baru ATR/BPN, Upaya Pemkab Sidoarjo Tingkatkan Kualitas Prima Kepada Masyarakat

Sekjen Kementerian ATR/BPN, Himawan Arif Sugoto, didampingi Bupati Saiful Ilah (kanan) saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru kantor ATR/BPN Sidoarjo.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Keberadaan gedung baru kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo hendaknya bisa dijadikan momentum semangat baru jajaran instansi pemerintah ini, untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Jawa Timur, terutama Sidoarjo.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Himawan Arif Sugoto, didampingi Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah dalam sambutannya saat meresmikan gedung kantor baru ATR/BPN Sidoarjo, berlokasi di kawasan pergudangan dan industri "Safe 'n Lock", Rangkah Kidul, Sidoarjo, Rabu (14/8/2019).

"Kini, sudah ada Dirjen (Direktorat Jenderal) baru yang menangani pelayanan berbasis online, sehingga ke depannya pelayanan bakal lebih mudah," katanya.

Hal senada juga dikemukakan Bupati Saiful Ilah, gedung baru kantor ATR/BPN Sidoarjo tersebut merupakan salah satu wujud nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

"Karenanya, saya berharap, ATR/BPN menciptakan berbagai inovasi berkaitan pelayanan yang sangat dibutuhkan dan manfaatnya dirasakan masyarakat Sidoarjo. Sehingga, peran dan fungsi instansi ini mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat Sidoarjo untuk mempercepat pembangunan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Bupati Saiful Ilah juga meminta ATR/BPN Sidoarjo, bekerja sama dan berupaya membantu masyarakat Sidoarjo berkaitan dengan sertifikasi tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Program PTSL itu, diharapkan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat Sidoarjo ini, sehingga ketertiban di bidang administrasi pertanahan pun terjaga," pintanya.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Redaksi

Baca Juga