Peringatan HANI 2017 Mendapat Kado Pengungkapan 1 Ton Sabu

Jakarta, akuratnews.com – Tim gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok erhasil mengamankan kasus sabu 1 ton di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jl Anyer Raya, Serang, Banten. Menjadi kado Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) di Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/7).

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, hari ini Indonesia mendapatkan hadiah atas perayaan HANI 2017. karna mengamankan sabu seberat 1 ton yang berhasil digagalkan.

“Dihari ini Indonesia mendapatkan hadiah. Direktorat Narkoba Polda Metro dan Polresta Depok beserta jajaran TNI, BNN beserta Bea Cukai, berhasil menangkap pemasok narkoba sebanyak 1 Ton,” ucap Buwas.

Hadir dalam peringatan HANI 2017, Menkopolhukam Wiranto, Ketua DPD Osman Sapta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Wakil DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung). Sekitar 3.000 tamu undangan dari TNI/Polri, organisasi anti narkoba, serta unsur pemerintah dan instansi juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara HANI 2017 bertemakan Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dibuka dengan pertunjukan kesenian musik dan tari tarian daerah. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di akhir acara peringatan HANI 2017 menghadirkan grup musik Slank yang membawakan beberapa lagu andalannya. (Yandi)

Penulis:

Baca Juga