Peringati 10 Muharam, Ormas LMPI Kabupaten Pekalongan Santuni Anak Yatim

Pekalongan, Akuratnews.com - Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriyah, Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Pekalongan menggelar santunan anak yatim piatu. Kegiatan yang dilaksanakan di Dukuh Sibatuk Desa Rogoselo Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus dan anggota LMPI Kabupaten Pekalongan.

Ketua LMPI Kabupaten Pekalongan, M. Saim disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa Bulan Muharram atau bulan Asyuro merupakan salah satu bulan istimewa. Salah satu istimewaannya adalah bulan ini disebut sebagai Hari Raya Anak yatim.

"Untuk itu, hari baik Asyura ini kita manfaatkan sebagai momentum untuk menyantuni anak yatim. Momen ini juga untuk menanamkan kepedulian anggota kepada lingkungan sekitar, terutama mereka anak yatim," terangnya pada Akuratnews.com, Selasa, (10/9/2019)

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin untuk menggugah sekaligus menanamkan pada masyarakat pentingnya berbagi dan selalu peduli kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu di lingkungan masing masing.

Penulis: Syarifuddin
Editor: Redaksi

Baca Juga