oleh

Peringati Harlah Wanita Syarikat Islam Jatim ke-100, Pengusaha Perempuan Milenial Gelar Seminar

Dalam rangka memperingati 100 tahun hari lahir Wanita Syarikat Islam Jawa Timur, para anggota menyelenggarakan seminar di Gran Inna Surabaya, Kamis (10/1).

Surabaya, Akuratnews.com – Dalam seminar bertajuk  “Entrepreneur Emak-Emak Milenial – Join the Movement, Be The Solution”, para anggota perempuan yang merupakan pengusaha generasi milenial menyampaikan komitmennya untuk memberikan solusi terhadap tantangan ekonomi yang kian dinamis dengan menggangkat potensi dan mengembangkan sumber daya emak-emak di era digital. 

“Saya berharap Wanita Syarikat Islam terus memprioritaskan program-program penguatan ketahanan keluarga dan kesehatan keluarga, baik secara pemenuhan gizi melalui makanan untuk keluarga maupun dengan menjaga kesehatan fisik. Hal ini dapat dilakukan melalui pemberdayaan perempuan sebagai penguatan fondasi ekonomi keluarga serta membantu peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujar Nur Asia Uno, pembicara yang juga istri Cawapres Sandiaga Uno.

Sementara itu Ketua Ponpes Nurul Iman, Umi Wahidah menyampaikan tentang peran Wanita Syarikat Islam yang terus konsisten dan aktif memperjuangkan berbagai macam kepentingan perempuan dan anak dalam memperkuat ketahanan keluarga.  

“Kami senang bahwa Ibu Nur Asia Uno memberikan perhatian yang tulus terhadap pemberdayaan perempuan dengan mendorong pentingnya kesejahteraan keluarga yang dapat diperkuat dengan kemampuan kewirausahaan perempuan milenial.”

Peserta seminar juga diberi pembekalan oleh pakar TI dan e-commerce, Agus Maksum, yang menyampaikan bahwa dengan perkembangan e-commerce Indonesia yang tumbuh semakin cepat, sudah sewajarnya para pengusaha perempuan milenial harus dapat memanfaatkan e-commerce untuk pengelolaan usaha yang efisien, baik untuk penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa. 

“Semoga pengusaha perempuan milenial yang mandiri berwirausaha dapat terus aktif dalam memajukan perekonomian keluarganya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan e-commerce.” tutup Nur Asia Uno. (Red)

Komentar

News Feed