Peringati Hari Batik Nasional Oleh Iwapi Kota Bogor Mempunyai Makna Tersendiri

Peringati Hari Batik Nasional Oleh Iwapi Kota Bogor Mempunyai Makna Tersendiri
Peringati Hari Batik Nasional Oleh Iwapi Kota Bogor Mempunyai Makna Tersendiri

AKURATNEWS - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Bogor peringati Hari Batik Nasional dengan menggelar fashion show dan lomba yang diselenggarakan di Taman Parahyangan, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Selasa 5 Oktober 2021.

Berbagai lomba yang digelar, seperti Fashion Show Best Dress Batik perorangan dan lomba kuliner kue bernuansa batik per ranting kecamatan. Tak ketinggalan, sejumlah produk lainnya juga ikut dipamerkan di sejumlah tenant untuk bazaar produk UMKM.

Perwakilan dari enam kecamatan pun ikut memamerkan busana bernuansa batik. Parade batik dilakukan oleh masing-masing perwakilan setiap kecamatan.

Mereka dinilai langsung oleh Ketua Iwapi Kota Bogor, Dhany Rose bersama beberapa figur Komunitas Cinta Berkain (KCB) Bogor yang ikut menjadi juri, bahkan Yantie Rachim ikut menyaksikan gelaran tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim yang hadir dalam acara tersebut mengakui, peringatan Hari Batik Nasional oleh Iwapi itu punya makna yang mendalam.

Menurutnya, langkah itu sebagai upaya mempertahankan seni budaya batik. Apalagi, dimasa pandemi sedang menggerus banyak usaha masyarakat, khususnya UMKM.

Selain geliat budaya, peringatan itu setidaknya membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya Iwapi memperingati Hari Batik Nasional, saya sangat apresiasi sekali. Karena ternyata memang pengurus Iwapi terbukti sangat antusias dan concern dengan dunia usaha wanita maupun batik Indonesia,” ucap Yantie Rachim kepada wartawan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Denis

Baca Juga