Peringati Hari Pahlawan, Sidoarjo Gelar Lomba Kicau Burung dengan Doorprize Motor

Bupati Saiful Ilah (tengah) didampingi Kepala DPMPTSP yang juga Ketua RW 06 Perum SKI Sidoarjo, H. Ari Suryono (kemeja hitam) selaku Ketua Panitia bersama jajarannya usai menyaksikan kegiatan festival dan lomba kicau burung. (foto dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Memperingati Hari Pahlawan, ratusan penghobi burung dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti "Festival dan Lomba Kicau Burung" untuk memperebutkan trofi Pahlawan Cup dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta, bertempat di Lapangan Bola RW 06 Perumahan Sekardangan Indah (SKI) Sidoarjo, Minggu (17/11/2019).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo yang juga Ketua RW 06 Perum SKI Sidoarjo, H. Ari Suryono selaku Ketua Panitia mengemukakan, ada beragam jenis burung dari berbagai kategori yang dilombakan dalam pergelaran tersebut.

"Peserta tak hanya berkesempatan memenangkan lomba beragam jenis burung dari berbagai kategori dengan hadiah uang tunai mulai Rp750 ribu hingga Rp2,5 juta, tapi juga berpeluang mendapatkan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung dan sejumlah hadiah menarik lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah yang menghadiri festival dan lomba kicau burung itu mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Banyak cara untuk memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pahlawan, termasuk salah satunya, menggelar festival dan lomba kicau burung ini, karena memiliki tujuan, selain menjalin kebersamaan sesama penghobi burung, juga menjunjung tinggi sportivitas. Sebagai Bupati dan mewakili Pemerintah Daerah, tentu mendukung kegiatan ini," tandasnya. (*)

Baca Juga