Peringati HUT RI ke-72, GPS Pupuk Nasionalisme dan Keimanan Generasi Muda

Bogor, akuratnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, para pemuda yang tergabung dalam Gandoang Pemuda Bersatu (GPS) menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Bulutangkis yang berada di Kampung Gandoang, Rt 02/04, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketua GPS Kurniawansyah mengatakan, perlombaan ini digelar untuk memeriahkan HUT RI, dan sebagai hiburan bagi masyarakat.

"Dengan menggelar peringatan HUT RI ini, kami ingin memupuk rasa nasionalisme generasi muda, serta masyarakat pada umumnya," katanya kepada akuratnews.com, Minggu (20/8).

Ia menjelaskan, selain untuk memupuk jiwa nasionalisme, GPS juga menggelar perlombaan adzan, hafalan surah Al-Qur'an, dan doa sehari-hari untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan para generasi muda.

Sentara itu, Ketua Rt 02/04 Agus Suhendra mengungkapkan, dirinya sangat bangga dengan kinerja dari para pemuda yang tergabung dalam GPS ini, karena kegiatan yang diselenggarakan inisangat positif.

"Kami sangat mendukung setiap kegiatan para pemuda, karena selalu mempersembahkan acara yang positif," ungkapnya.

Apalagi, sambungnya, dalam setiap peringatan hari nasional, GPS selalu menyelipkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keagamaan dari para generasi muda.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini terus berlangsung, dan GPS sebagai organisasi harus melakukan regenerasi agar para pemuda dapat menyalurkan kreatifitasnya," tandasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga