oleh

Peringati HUT RI ke-73, Sekjen PDIP: Kita Perjuangkan Jokowi Dua Periode

Jakarta, Akuratnews.com – Memperingati hari ulangtahun Republik Indonesia yang ke-73, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara bendera di kantor DPP PDIP, Jl. Lenteng Agung No 99, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Upacara bendera tersebut dipimpin oleh Inspektur upacara, Hasto Kristiyanto. Dalam pidatonya, Sekjen PDIP tersebut menyampaikan salam dari Megawati Soekarnoputri, yang meminta agar upacara ini dilaksanakan dengan semangat nasionalisme PDIP.

“Kita adalah partai rakyat, partai pelopor, partai yang memegang obor penerangan bagi pergerakan kekuatan rakyat itu sendiri”, pungkasnya.

Hasto selaku inspektur upacara mengingatkan agar momentum detik-detik proklamasi ini dijadikan momentum untuk kebangkitan Indonesia Raya, momentum untuk menggelorakan harkat dan martabat sebagai bangsa pejuang.

Upacara yang digelar sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia itu, juga tidak lepas dari sorak dukungan yang ditujukan bagi Kader PDIP, Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“Peringatan ulangtahun RI ke-73 ini juga memasuki tahun-tahun politik. Marilah kita persembahkan kepada ibu pertiwi bahwa PDIP adalah partai pemersatu sesuai dengan nomor kita, nomor tiga, nomor persatuan Indonesia”, tegas Hasto.

Ia mengajak seluruh peserta upacara dan juga masyarakat untuk menjaga tahun politik ini dengan menampilkan demokrasi yang santun, penuh kegembiraan politik yang menempatkan rakyat sebagai orientasi kebijakan bukan kapital.

“Mari kita bergerak satu arah menyongsong pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang, kita bergerak, kita menangkan PDIP nomor tiga. Kita perjuangkan Pak Jokowi untuk menjabat periode kedua melalui tetesan keringat kita” tutur Hasto.

Hasto mengatakan, sejatinya seorang pemimpin tumbuh dan lahir dari semangat kerakyatan, tidak ada pemimpin besar lahir tanpa semangat itu.

“Marilah PDIP mewarisi semangat kerakyatan, kebangsaan, memperjuangkan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, dan menyatu padukan dengan kekuatan rakyat itu sendiri”, tutup dia. (Rhm)

Komentar

News Feed