Perjalanan Festival Pesona Lokal 2019 Berakhir Meriah di Jakarta

Salah satu kemeriahan yang ada di Festival Pesona Lokal Jakarta 2019, yang digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, menyusul kesuksesan gelaran FPL 2018 yang lalu.

Jakarta, Akuratnews.com - Rangkaian Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 akhirnya ditutup di Jakarta, dengan gelaran yang sangat meriah. Tak kurang dari 10.000 pengunjung, memadati Festival yang untuk kedua kalinya digelar oleh Adira Finance, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan RCTI.

FPL 2019 yang dalam perjalanannya digelar di beberapa wilayah di Indonesia sekaligus menjadi perayaan HUT Adira Finance yang kini telah berusia 29 tahun.

"Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra bisnis dan karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dan mendukung terselenggaranya acara FPL Jakarta 2019," ujar Dirwktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, disela-sela perayaan di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta (16/11).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, FPL Jakarta 2019 berlangsung pada hari Sabtu mulai pukul 14.00 hingga 21 malam. Secara resmi Direktur Utama Adira Finance dan jajaran Direksi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka gelaran yang sebelumnya sukses dilaksanakan di enam kota besar di tanah air.

"Hari ini kita menjadi saksi atas kemeriahan pada pagelaran FPL Jakarta 2018, dimana respon masyarakat terhapus budaya dan kearifan lokal masih sangat antusias," katanya.

"Semoga kegiatan FPL memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan, sehingga menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal, serta promosi wisata daerah," pungkas Hafid.

Sebagai informasi, FPL Jakarta 2019 dibuka dengan parade karnaval budaya yang diantara menampilkan atraksi kekayaan budaya Betawi mulai dari baju adat, musik tradisional hingga kesenian khas. Baju-baju berseni tinggi hasil kreasi dari masing-masing peserta yang berasal dari beberapa unsur dari mulai sekolah hingga cabang-cabang Adira Finance secara bergantian ditampilkan.

Bukan hanya itu saja, both-both kuliner, arena permainan anak turut melengkapi FPL Jakarta yang dari pantauan akuratnews.com didominasi oleh pengunjung keluarga, yang artinya datang bersama dengan keluarga besarnya untuk ikut memeriahkan FPL Jakarta 2019.

Penulis:

Baca Juga