Perjalanan KRL Terganggu, TransJakarta Siagakan 20 Armada di Stasiun Manggarai

Bus Transjakarta PPD. WIcom

Jakarta, Akuratnews.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menambahkan 20 armada bus untuk memperkuat layanannya dari Stasiun Manggarai mengingat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penggantian wesel selama 10 hari mulai Kamis (13/2)- Minggu (23/2).

"Penambahan jumlah armada ini akan diberlakukan pada jam sibuk sehingga headway atau masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya.

Penambahan armada itu disesuaikan dengan kebutuhan penumpang kereta rel listrik (KRL) sehingga penumpang dapat diantarkan menuju tempat- tempat yang tidak dapat dilayani sementara waktu oleh PT KCI.

"Jadi pelanggan KCI tidak perlu khawatir. Transjakarta sudah siapkan rencana operasi antar - jemput pelanggan KCI untuk tetap sampai ke tujuannya dari stasiun stasiun pemberhentian yang telah ditentukan KCI selama masa perawatan berlangsung.” ujar Nadia.

Rencananya TransJakarta akan menambahkan armadanya pada pukul 06:00- 09:00 WIB dan pukul 17:00 - 20:00 WIB selama 10 hari ke depan. "Evaluasi akan kami lakukan setiap hari apabila diperlukan pola operasi berbeda tentunya akan kami berlakukan sesuai dengan ritme pelanggan yang ada di setiap stasiun selama masa perawatan berlangsung hingga selesai” kata Nadia.

Armada bus yang ditambahkan mampu menampung 29 penumpang untuk duduk, 36 penumpang berdiri, serta satu layanan bagi pengguna kursi roda.

Lebih lengkapnya berikut delapan rute yang akan ditambahkan armadanya oleh TransJakarta karena melintasi Stasiun Manggarai:

1. Layanan 4 rute Pulogadung - Tosari

2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia.

3. Layanan 4D rute Pulogadung - Patra Kuningan

4. Layanan 4H rute Pulogadung - Ragunan

5. Layanan Layanan 6F rute Ragunan - Stasiun Manggarai

6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai - Blok M

7. Layanan B23 rute Bekasi Timur - Manggarai

8. Layanan M4 rute Pulogadung - Dukuh Atas

Penulis: Redaksi

Baca Juga