Perkuat Dukungan Warga NU, KH Ma’ruf Amin Silaturahmi ke Jombang

KH Ma’ruf Amin

Jombang, Akuratnews.com - Setelah menghadiri peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Lapangan Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Jombang.

Mantan Rais ‘Aam PBNU itu bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Baabussalam, Mojoagung, Jombang. Kedatangan Kiai Ma’ruf yang didampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar disambut ribuan warga.

Ketua MUI nonaktif itu mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Baabussalam selain bersilaturahmi juga untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat dukungan dari warga NU di seluruh daerah, khususnya di Jombang.

“Kita silaturahim, konsolidasi. Karena ini kan basis NU. Tentu saya harus bersilaturahim, mengawal dan maintenance menjaga supaya dukungan kepada kami (Jokowi-Ma’ruf) tetap utuh,” kata Ma’ruf Amin, Senin (18/3/2019).

Menurut Kiai Ma’ruf, konsolidasi itu sangat penting karena sekarang ini banyak upaya-upaya mengambil dan membajak warga NU.

“Sekarang kan banyak upaya-upaya saling mengambil, saling membajak dengan berbagai cara. Karena itu, kita mengamankan, menjaga. Walaupun Jatim tetap kondusif, kita harus menjaga kantong-kantong (dukungan) harus kita perkuat. Termasuk jumlah,” katanya.

Di hadapan ribuan warga, Ma’ruf Amin juga mengajak seluruh warga NU untuk terus berjuang menjaga keutuhan NKRI dan tidak mudah percaya dengan isu-isu hoaks yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjelang pilpres banyak isu yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu, warga agar tidak mudah terprovokasi atau terpengaruh,” katanya. (Red)

Penulis:

Baca Juga