Permasalahkan Kicauan SBY Di Medsos, Pemerintah Terkesan Alergi Kritik

Dede Yusuf

Jakarta, Akuratnews.com - Juru bicara Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan, kicauan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di media sosial, terutama Twitter agar tidak dipersoalkan, karena tidak ada yang salah dalam kicauan SBY tersebut.

"Menurut saya, pak SBY mengkritik itu sangat rasional dan terukur. Karena sebagai ranah pribadi dan pandangan beliau sebagai Ketua umum partai. Juga sebagai pelaku pemerintahan selama 10 tahun," kata Dede Yusuf kepada Akuratnews.com, Kamis (9/2/2017) malam.

Ketua Komisi IX DPR ini menilai bahwa kritiknya berupa masukan-masukan yang berharga. Siapapun  boleh mengkritik, asal didukung data yang benar dan bukan menyebar fitnah.

"Jadi rasanya tidak perlu alergi jika dikritik," ungkapnya.

Apalagi Partai Demokrat berada diluar pemerintah, tentu jika dirasa pemerintah ada yang kurang sesuai dengan mekanisme yang ada, akan diberikan kritikan.

"Kami di DPR pun juga demikian, jika pemerintah sesuai aturan dan pro rakyat pasti kami dukung. Tapi kalau tidak berpihak pada rakyat pasti kami ingatkan," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya ramai di media sosial terkait kicauan SBY di Twitter yang bernada kritis kepada pemerintah di kritik sejumlah elite partai politik pendukung pemerintah. (Agus)

Penulis:

Baca Juga