Persiapan Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Cek Jumlah Pasukan dan Prasarana

Jakarta, Akuratnews.com - Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri mengelar atau mengecek kembali jumlah pasukan dan sarana-prasarana yang dimiliki Korlantas guna melakukan persiapan menghadapi persiapan natal dan tahun baru  2019

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) polri Irjen Pol Istiono mengatakan sebagai pejabat kakorlantas yg baru, dia harus mengetahui secara langsung seluruh kondisi kesiapaan personil dan materil dalam menjalankan tugas kemanusiaan mengamankan masa libur panjang, di akhir tahun nanti.

"Sehingga bisa langsung diketahui dan diambil langkah antisipasi bila ada kekurangan yang berpotensi mengganggu kelancaran tugas dan operasional saat melakukan operasi pengamanan." Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) polri Irjen Pol Istiono di Parkir Timur Senayan, Senin (25/11/2019).

Ia berharap seluruh jajarannya bisa mengedepankan langkah-langkah Preventif dalam pengamanan natal dan tahun baru. Mengingat moment natal dan tahu baru sangat penting dan dinanti-nanti oleh masyarakat.

Dalam operasi ini yang terpenting, di lakukan adalah pelayanan, keselamatan lalulintas hal utama yang harus di persiapkan secara serius .

Saat ini di gelar apel pasukan untuk memastikan persiapan dan kesiagaan polri untuk mengetahui kesiapan kemampuan personil dan prasarananya.

Irjen Pol Istiono memastikan sejumlah kendaraan penunjang pengamanan natal dan tahun baru 2020 dapat dioperasionalkan dengan baik.

"Walaupun adanya kerusakan hanya kerusakan kecil saja , perawaran saja yang harus di tingkatkan lagi jelang natal dan tahun baru, semua nya  kondisinya sudah siap 80 persen." Terangnya

Di pastikan kendaran roda dua sudah siap karena sangat di butuhkan untuk operasi di lapangan u mengantisipasi kemacetan, memecah arus dan kebuntuan agar bisa cepat di cairkan,  selain itu kendaraan patroli roda empat terutama di jalan tol itu harus dimaksimalkan.

"Kemudian titik-titik tertentu yang menjadi konsentrasi masyarakat seperti daerah pariwsata dan tempat ibadah akan menjadi titik penting, yg di lakukan pengamanan semaksimal mungkin." Sambunya.

Setelah menyampaikan pidato Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono langsung mengecek langsung persiapan armada yg di miliki dari kendaraan bermotor hingga mobil patroli yg berjajar dan saling berhadapan

Dari informasi yang diterima ada 391 Motor dan 184 mobil patroli dan kendaraan Derek yang terparkir saling berhadapan di parkir timur Senayan.

Penulis: Edi Suroso

Baca Juga