Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Depok Belum Capai 100 Persen

Depok, Akuratnews.com- Jelang detik-detik prosesi pelantikan 50 orang anggota DPRD Kota Depok terpilih priode 2019-2024, kesiapan pihak penyelenggara acara pelantikan masih belum mencapai 100 persen.

Malam ini pihak Sekertariat Dewan (Setwan) masih lakukan sejumlah aktifitas kerja di kantor DPRD Depok di Jalan Boulevard Kota Kembang, Depok.

""Sejauh ini kesiapanya sudah 95 persen. Kekuranganya malam ini sedang dilengkapi", ucap Kepala Humas dan Protokoler, Muksit Hakim kepada Akuratnewscom,Senin malam,(2/9/2019).

Malam ini, tutur Muksit, rekan-rekan Setwan masih sibuk menata posisi berdiri dan duduk para calon anggota dewan terpilih yang besok akan dilantik serta para tamu undangan di ruang paripurna.

Sedikitnya sekitar 1000 orang tamu undangan yang akan hadir di acara pelantikan anghota dewan terpilih di kantor DPRD Kota Depok Selasa,(3/9/2019).

"Ada 1000 tamu undangan di acara pelantikan dewan besok", ucap Sekertaris Dewan Depok, Zamrowi Hasan.

Tamu undangan di acara pelantikan besok terdiri dari unsur Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Depok, Forkopimda, keluarga calon dewan terpilih, anggota DPRD Provinsi, calon terpilih anggota DPRD RI, perguruan tinggi, partai politik, pers, Ormas, perangkat daerah dan lainya.

Terkait kesiapan penyelenggaraan acara pelantikan hingga keamanan, Zamrowi mengatakan sejauh ini pihaknya telah siap mengelar acara pelantikan hingga proses keamanan acara pelantikan dewan.

"Insya Allah siap untuk acara pelantikan dewan besok", ujar Zamrowi.

Dia menambahkan, untuk keamanan jalanya proses pelantikan nanti, turut dilibatkan juga unsur Polresta Depok, Kodim Depok, Satpol PP, Damkar dan Pengamanan Dalam (Pamdal) Sekertariat Dewan.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga