Persidangan Majelis Sinode BNKP Ke-58 Tahun 2017 Akan Digelar

Nias Utara, Akuratnews.com - Persidangan Majelis Sinode Gereja BNKP ( Banua Niha Keriso Protestan) Ke-58 Tahun 2017 akan digelar pada Tanggal 5-9 Juli 2017. Bertempat di Gedung Gereja BNKP Jemaat Yubileum Hilimaziaya, Desa Maziaya, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara.

Sesuai Tema: Diselamatkan Oleh Kasih Karunia Tuhan (Bnd Roma 3 : 24 ; 5 : 1 Efesus 2 : 8 )

Dengan Sub Tema: Melalui Persidangan Majelis Sinode, BNKP teguh dalam Iman memasuki Masyarakat Ekonomi Asean dan bersama-sama mengatasi kemiskinan memberantas ketidakadilan dan mengupayakan keutuhan ciptaan.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Panitia Drs. Edward Zega, B.Sc.,MM di Sekretariat Panitia Penyelenggara Jln. Gunungsitoli - Lotu Km 30 Hilinduria, Desa Maziaya, Lotu, Nias Utara, Sabtu (1/7).

Dijelaskan Edward bahwa, "Tujuan Persidangan Majelis Sinode BNKP adalah terselenggaranya Persidangan Majelis Sinode BNKP Ke 58 yang berjalan dengan baik dan Kondusif dan Terwujudnya Pemilihan Pimpinan BNKP baik Badan Pekerja Majelis Sinode ( BPMS) maupun Badan Pekerja Harian Majelis Sinode (BPHMS ) BNKP Periode 2017 - 2022 serta Penetapan Program Pelayanan BNKP 2017-2022," ujarnya.

Peserta Persidangan, lanjutnya, akan dihadiri oleh Peserta dari seluruh Indonesia kurang lebih 500 Orang yang terdiri dari BPHMS dan BPMS BNKP, utusan Praeses (Pendeta) Utusan Resort/ Jemaat dan Unit Pelayanan BNKP, Konsultan serta Peninjau, Katanya.

"Acara pembukaan dilaksanakan pada Tanggal 5 Juli 2017 Pukul 09.00 Wib, akan dihadiri oleh Menteri Hukum dan Ham RI, Gubernur Sumatera, Ketua PGI, Bupati, Walikota se-Kepulauan Nias dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya, yang diperkirakan mencapai 3000 orang," tandas mantan Bupati Nias Utara itu mengakhiri. (Famo)

Penulis:

Baca Juga