oleh

Persija Jamu Mitra Kukar di SUGBK

Jakarta, Akuratnews.com – Persija Jakarta akan melakoni pertandingan terakhirnya di Liga I 2018. Dapat dipastikan, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 9 Desember 2018 mendatang.

Chief operating officer Persija Jakarta, M Rafil Perdana mengungkapkan, awalnya pertandingan Persija kontra Mitra Kukar akan dihelat di Stadion Patriot Candrabraga, Bekasi. Namun, dikarenakan animo besar dari masyarakat Jakarta dan Jakmania yang begitu besar akhirnya Persija dapat bermain di di SUGBK.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami sudah mendapat restu dari pihak-pihak terkait untuk bermain di GBK. Untuk karena itu, untuk pertandingan terakhir akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno,” kata Rafil di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Terkait tiket pertandingan, Rafil menjelaskan bahwa tidak akan ada tiket dijual on the spot. Tiket dengan jumlah sesuai kapasitas GBK akan dijual melalui online, atau bisa didapat melalui koordinator wilayah Jakmania.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memastikan bakal mengerahkan sekitar 2.000 petugas kebersihan untuk membersihkan sisa-sisa sampah acara keagamaan sebelum digunakan Persija.

“Persija akan memasuki babak bersejarah tanggal 9 Desember main di GBK tapi sempat ada kendala teknis. Alhamdulillah dari hasil pembicaraan, kendala teknis ada solusinya,” kata Anies di Balai Kota Jakarta.

“Ada dua ribu orang kerahkan pada kegiatan sebelumnya selesainya kan malam, tanggal 9 Desember siang bisa digunakan,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto menyampaikan pihaknya telah memperhitungkan waktu persiapan penggunaan GBK untuk laga 1 tersebut.

Usai acara perayaan Natal, kata Winarto, pihaknya akan segera membongkar grass cover atau lapisan penutup rumput yang digunakan saat perayaan Natal.

“Kami perhitungkan sangat cukup waktunya karena malam itu kita sudah bisa membongkar grass cover dan pagi itu sudah selesai bersih,” tutur Winarto.

Winarto juga memastikan kondisi rumput Stadion GBK sangat baik saat pertandingan kandang Persija tersebut.

“Hari Minggu kemarin kami juga final check sebelum ada pertimbangan yang ini, sudah jauh lebih bagus rumput-rumput itu,” katanya.

Sementara itu, Dirut Persija Gede Widiade mengapresiasi kebijakan Pemprov DKI yang telah memastikan diperbolehkannya Stadion GBK pada laga pamungkas Liga 1 tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Pak Gubernur yang telah betul-betul menjadi orang tua bagi Persija dan Jakmania,” ujar Gede.

Saat ini Persija Jakarta menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 yang unggul satu poin dari peringkat kedua PSM Makassar. Persija dijagokan juara tahun ini mengingat tim Ibu Kota sudah lama tak lagi merasakan gelar liga. (Red)

Komentar

News Feed