Personil Polres Muna Divaksinasi, Kapolres: ini Wajib Diterima

Suasana vaksinasi di Aula Polres Muna (Foto: Anra

Muna, Akuratnews.com - Sedikitnya 181 personil Kepolisian Resort (Polres) Muna menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Polres, Senin 29 Maret 2021.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, dari jumlah 454 personil Polres yang dikomandoinya, 273 orang diantaranya telah menjalani vaksinasi tahap pertama.

"Jadi dari data yang ada, sisa 181 belum melakukan vaksinasi dan hari ini mereka akan divaksinasi," kata Debby Asri Nugroho pada awak media, Senin 29 Maret 2021.

Debby menuturkan vaksinasi merupakan program pemerintah yang wajib diterima oleh semua personil, sebab untuk memaksimalkan tugas pelayanan di masyarakat, polisi dituntut agar senantiasa vit, maka pemberian vaksin ditengah Pandemi Covid-19, menurutnya sangatlah perlu.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Wapunto, La Ode Amir Awe mengatakan, petugas dan tenaga teknis yang diterjunkan pada vaksinasi di Polres Muna kurang lebih 60 personil. Dan mereka didatangkan dari lima Puskesmas di wilayah Kabupaten Muna.

"Tenaga medis ini berasal dari puskesmas Sugilaende, Wapunto, Waara, Watopute dan puskesmas Dana. Insha Allah jika tidak ada halangan dari sasaran hari ini yakni 181 orang dapat terselesaikan semua," ucap Amir Awe.

Adapun vaksin yang digunakan kali ini sambung Amir, merupakan Vaksin Astrazeneca dan bukan Sinovace seperti yang digunakan pada vaksinasi sebelumnya.

Menurutnya, antara Astrazeneca dan Sinovace tidak ada perbedaan yang spesifik, kualitas kedua vaksin tersebut sama.

"Mungkin hanya beda perusahan tapi kualitas dan fungsi sama," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga