Diinisiasi Hemera Grup dan LG International Corp

Pertama, Bandara APT Pranoto Samarinda Miliki Laboratorium Diagnostic Covid-19

Samarinda, Akuratnews.com - Bandar Udara (Bandara) APT Pranoto Samarinda mencatat sejarah lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan Lab Diagnostic Covid-19 mandiri pada Selasa (23/6).

Bandara yang terletak di ibukota Kalimantan Timur ini akan menjadi Bandar Udara pertama di Indonesia yang akan memiliki Laboratorium Covid-19 secara mandiri.

Penandatanganan MoU antara Bandar Udara APT Pranoto dengan Hemera International Pte Ltd dengan LG International Corp dan Eone Laboratories, dua perusahaan asal Korea Selatan ini dilakukan di Samarinda.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi bersama pengusaha asal Malaysia yang juga Direktur Hemera International Pte Ltd, Justin Lim dan Choi Min dari LG International Corp.

Choi Min selaku Head of Indonesia Business Solution Division LG International Corp mengatakan, LG sangat mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Sebelumnya kami sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia melalui BNPB. Bantuan kami disambut baik oleh pemerintah Indonesia, sampai Presiden Jokowi memberikan apresiasi. Kami merasa sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia,” kata Choi.

Sementara itu, Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi mengharapkan pembangunan Laboratorium Diagnosa Covid-19 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Timur, khususnya di Samarinda.

"Kami harapkan Lab yang kami bangun bersama konsorsium Hemera International, LG International dan Eone Laboratories ini dapat membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat,” kata Dodi.

Menurut Choi Min, Pembangunan Lab Diaganostic Covid-19 ini adalah upaya bersama pemerintah dan pihak swasta asing dalam penanganan wabah pandemic Covid -19.

Seluruh pembiayaan pembangunan Lab tersebut akan ditanggung oleh Hemera International Pte Ltd. Sedangkan operasional Lab itu nantinya akan dilakukan secara bersama sama oleh Konsorsium Hemera dan pihak pengelola bandara.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga