oleh

Pertamina Bangkitkan Semangat Korban Gempa Lombok

Lombok Utara, Akuratnews.com – Pasca gempa Lombok yang terjadi sejak Minggu (5/8) lalu, masyarakat Lombok tidak dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Misalnya saja, para ibu rumah tangga yang tidak dapat melakukan aktivitas memasak. Hal ini dikarenakan rumah dan harta benda mereka hancur akibat gempa. Selain itu, tinggal di pengungsian juga membuat mereka tidak dapat melakukan kegiatan rutin tersebut.

Dalam rangka menghibur dan membangkitkan semangat para korban gempa, Pertamina menggelar kegiatan lomba memasak bagi para ibu. Lomba memasak bersama Bright Gas ini diadakan di Lapangan Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Lombok Utara, Jumat (24/8/2018).

Anggardi, Koordinator relawan Pertamina mengatakan, kegiatan lomba memasak ini merupakan bagian dari trauma healing bagi korban agar kembali bersemangat dalam menjalani hidup seperti sebelumnya.

“Tinggal di pengungsian dalam waktu yang cukup lama, sangat berpengaruh bagi kondisi psikis para korban gempa. Karena itu kami hibur mereka dengan berbagai kegiatan yang positif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diperoleh Akuratnews.com, Minggu (26/8/2018).

Untuk juri lomba memasak, dihadirkan tim relawan dari bagian medis Pertamina Hulu Mahakam. Anggardi menambahkan, masakan dinilai dari sisi rasa, penampilan dan kebersihan.

Tidak hanya menghibur para ibu dengan lomba memasak, Pertamina juga adakan rangkaian lomba bagi bapak dan anak-anak.

“Lomba disesuaikan dengan kebutuhan mereka, misalnya para bapak mengikuti lomba memindahkan air, sementara anak-anak diajak bermain dengan berbagai permainan menarik,” jelas Anggardi. (Rhm)

Komentar

News Feed