oleh

Pertamina RU VI Balongan Standardkan HSSE Demo Room

Balongan, Akuratnews.com – Guna meningkatkan aspek HSSE (Health Safety, Security, & Environment), Pertamina RU VI Balongan melaksanakan Go Live HSSE Demo Room, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan Go Live HSSE Demo Room ditandai dengan pemotongan pita oleh Senior Vice President (SVP) Corporate HSSE  Lelin Eprianto, bersama SMOM (Senior Manager Operation & Manufacture) Pertamina RU VI Balongan Nandang Kurnaedi.

Pembangunan HSSE Demo Room merupakan bentuk komitmen tinggi  RU VI Balongan terhadap aspek keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja, mitra kerja maupun kontraktor yang bekerja di area kilang.

ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam kilang sudah memiliki pemahaman dan kompetensi terkait aspek HSSE sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh Pertamina.

SMOM Pertamina RU VI Balongan Nandang Kurnaedi mengatakan, Refinery Unit VI Balongan sebagai salah satu kilang memiliki komitmen tinggi akan keselamatan dan kesehatan kerja serta perlindungan lingkungan.

Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi kilang terkemuka di Asia, aspek keselamatan menjadi prioritas utama dalam menjalankan proses bisnis.

Ditambahkan Nandang, HSSE Demo Room Refinery Unit VI Balongan sudah berdiri  sejak tahun 2011 dan kini telah mengalami perubahan baik dalam segi konten maupun segi fasilitas yang dimiliki. Continues Improvement tersebut dilakukan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan menjawab tantangan yang semakin meningkat.

Salah satu perubahan terkini yaitu telah sesuai dengan standard Corporate Life Saving Rules.

“Di dalam HSSE Demo Room inilah kami menyampaikan pemahaman mengenai Corporate Life Saving Rules dalam ruang peraga, ruang kelas, dan video room”, tegas pria yang saat itu menjabat Pjs GM RU VI Balongan.

Nandang berharap, dengan adanya HSSE Demo Room ini dapat menjadi media yang dapat memastikan bahwa setiap orang yang memasuki area kilang Refinery Unit VI memahami apa yang dilakukan, apa risikonya, dan bagaimana mitigasinya.

Sementara itu, SVP Corporate HSSE Lelin Eprianto sangat mengapresiasi HSSE Demo Room yang dibangun di RU VI Balongan.

Menurutnya, langkah yang diambil RU VI Balongan sangat tepat karena bisa meningkatkan wawasan maupun pengetahuan seluruh orang yang bekerja di wilayah RU VI agar mengetahui aspek safety sehingga terhindar dari kecelakaan kerja.

Lelin menambahkan, HSSE Demo Room yang dibangun di RU VI merupakan pilot project yang kini banyak didirikan di unit operasi Pertamina. Lelin juga berharap HSSE Demo Room ini dapat mendukung pencapaian Zero Accident di Refinery Unit VI Balongan, dan menjadi contoh untuk unit operasi maupun anak perusahaan Pertamina lainnya.

Sumber: Pertamina

Komentar

News Feed