Melambungnya Tingkat Elektabilitas dan Popularitas

Pertanda Masyarakat Inginkan Perubahan dan Mas Kelana Jadi Pemimpin di Sidoarjo

Sidoarjo, Akuratnews.com - Aksi sosialisasi sejumlah figur bakal calon kepala daerah marak di Kabupaten Sidoarjo belakangan ini. Mereka berkompetisi untuk menarik perhatian masyarakat, agar mendapatkan dukungan dari mereka.

Tak terkecuali, bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini. Dia bersama tim-nya terbilang sangat gencar melakukan aksi sosialisasi dengan terjun langsung ke tengah masyarakat.

Selain itu, sebagai sarana penunjang, Mas Kelana bersama tim-nya juga tiada henti beraksi sosialisasi lewat media sosial (medsos), surat kabar, televisi dan siber, serta papan reklame yang terpasang di jalan-jalan protokol dan sudut perkampungan.

Aksi sosialisasi ke tengah masyarakat, Mas Kelana kerapkali menggelar berbagai acara yang dikemas dalam bentuk tatap muka dan kegiatan kemanusiaan.

Gayung bersambut, gencarnya aksi sosialisasi Mas Kelana selama ini terlihat membuahkan hasil, yakni tingkat elektabilitas dan popularitas dia melambung.

Nah, aksi sosialisasi tatap muka dan kegiatan kemanusiaan seperti apa yang digelar Mas Kelana itu? Akuratnews.com menyajikannya sepintas dalam tulisan seri ke-44 ini.

Mas Kelana menuturkan, aksi sosialisasi tatap muka dia bersama masyarakat itu ditangani tim-nya, setelah sebelumnya berkomunikasi dan berkoordinasi dengannya.

"Ya, dalam tatap muka bersama masyarakat, saya cenderung jadi pendengar setia, untuk memberikan keleluasaan masyarakat menyuarakan aspirasinya," ujarnya.

Kemudian, sambung Mas Kelana, aksi sosialisasi berbentuk kegiatan kemanusiaan, yakni memberikan bantuan terkait pencegahan sebaran Covid-19, diantaranya, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan permukiman dan perumahan warga, membagikan masker dan hand sanitizer, serta paket sembako guna meringankan beban warga terdampak.

"Bukan itu saja, saya juga menyediakan dua mobil ambulans yang bisa dimanfaatkan warga saat butuh sewaktu-waktu," terangnya.

Menanggapi melambungnya tingkat elektabilitas dan popularitas hingga membuat namanya berada di urutan pertama sesuai hasil survei, Mas Kelana berpendapat capaian itu berkat kerja keras dia bersama tim-nya.

"Capaian itu juga dapat dimaknai, bahwa sebagian besar masyarakat Sidoarjo benar-benar menghendaki adanya perubahan, juga mereka amat berharap saya bisa menduduki kursi kepemimpinan di daerah ini," tegasnya tersenyum. (Bersambung)

Baca Juga