Perum PPD Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Melayani Penumpang

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa. foto : ANCphoto

Jakarta. Akuratnews - Ditengah masa Pandemi Covid-19 di Jakarta, Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang transportasi yang konsisten menerapkan protokol kesehatan pada pelayanannya.

"Tentunya kita tetap memperhatikan protokol kesehatannya, jumlah penumpang tidak lebih dari 50 persen kapasitas kursi" kata Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa di kantor Perum PPD, Jakarta. Selasa (26/5/2020).

Dikatakan Pande Putu Yasa, setiap armada bus sebelum keluar dari pool wajib di semprot dengan Disinfektan dan pramudi harus mengenakan pakaian Alat Perlindungan Diri (APD) serta disiapkan cairan Hand Sanitizer bagi para penumpang.

"Untuk awak bus kita lengkapi APD lengkap, masker, baju, sarung tangan, sepatu, termasuk dalam bus kita siapkan disinfektan dan hand sanitizer," ungkapnya.

Pelayanan yang diberikan para awak bus PPD dinilainya cukup maksimal untuk mengantarkan masyarakat Jakarta, pasalnya, selain pelayanan, pihaknya juga terus menyajikan kenyamanan untuk penumpang yang ada didalam bus.

"Karena fasilitas kursi yang kita siapkan hanya untuk 46 orang, jadi saat didalam bus dengan jaraknya yang jauh juga akan terasa nyaman," papar Putu.

Pelayanan lain yang juga disiapkan pihaknya, sambung Putu, adalah menyiapkan WiFi gratis didalam bus, hal itu sangat diperlukan para penumpang di era digitalisasi ini.

"Seluruh awak bus juga sudah ikut Diklat sehingga bersertifikasi, dan yang menjadi andalan kami dalam memberikan pelayanan ke masyarakat atas ketepatan waktu, jadi kepastian itu yang kami berikan ke masyarakat," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga