Perumda Delta Tirta Sidoarjo Berupaya Penuhi Permintaan Jaringan Baru, Tanpa Bebani Warga

Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun.
Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun.

AKURATNEWS - Belakangan terakhir ini, tidak sedikit warga Sidoarjo yang mengajukan pemasangan jaringan air produksi Perumda Delta Tirta.

Namun disayangkan, tidak semua permintaan dapat dilayani Perumda Delta Tirta, karena terkendala belum adanya jaringan berupa pipa yang terpasang di lokasi.

Hal itu dikemukakan Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun, Rabu (10/3/2022) lalu.

"Banyak yang ingin pasang, tapi tidak semua bisa terlayani. Alasan belum terlayani, karena di lokasi belum ada pipa terpasang. Bila dipaksakan, kasihan warga. Soalnya, jumlah biaya yang ditanggung sangat besar," katanya.

Kendati demikian, lanjut Faizun, pihaknya tetap berupaya mencari solusi terbaik untuk memenuhi pemasangan jaringan baru itu.

"Selama ini, saya coba buat pemetaan, serta cari formula, semisal menggandeng instansi tertentu terkait pemasangan pipa. Formula ini, lagi saya pelajari dan kaji. Intinya, bagaimana ke depan, Perumda Delta Tirta bisa melayani permintaan semua warga, tanpa warga merasa sangat terbebani," ujarnya tersenyum.

Ketika disinggung tingkat kebocoran air (TKA), Faizun tegas menuturkan, sejauh ini sudah ada penurunan, jika dibanding sebelumnya. "Tadinya, prosentase TKA lumayan tinggi, kini bisa ditekan," ucapnya.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga