Peserta CPNS Sinjai Diwajibkan PCR-Antigen? Begini Penjelasan BKPSDM

Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menyampaikan seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti tes, wajib PCR atau antigen.

Hal itu dilakukan masing-masing calon peserta CPNS, sebelum mengikuti ujian pada akhir bulan ini.

"Wajib seluruh CPNS, salah satunya bisa melakukan antigen atau PCR," kata Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan, Jumat (3/9/2021).

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, biaya antigen dan PCR ditanggung oleh masing-masing calon peserta CPNS.

Sebelumnya, untuk jadwal tes CPNS Kabupaten Sinjai dijadwalkan pada 22 dan 28 September tahun 2021 ini. Namun pihak BKPSDMA di Sinjai masih menunggu draft penyampaian resmi dari Pemrov Sulsel terkait jadwal pasti tes CPNS tersebut.

Lukman hanya berharap agar seluruh calon peserta CPNS mempersiapkan diri untuk menghadapi tes tersebut, meski belum ada jadwal yang resmi.

Sementara lokasi tes CPNS akan dipusatkan di CCC Kota Makassar. Sebab peralatan komputer dan fasilitas pendukung lainnya hanya ada di Makasssar. Sedang di Kabupaten Sinjai belum memadai.

Saat ini sejumlah calon peserta tes CPNS sudah lebih awal melakukan vaksin Covid-19. Mereka sudah mengantisipasi agar memiliki anti bodi dari Covid-19.

Penulis: Ashari

Baca Juga