Pesilat Dikapasita Tulang Bawang Raih 10 Medali Emas

Tulang Bawang, Akuratnews.com - Pesilat Dikapasita Kabupaten Tulang Bawang tampil luar biasa di Kejuaraan Nasional Open Torunament Lampung Championship III dengan memboyong 10 medali emas.

Kejurnas yang digelar di GOR Saburai Bandar Lampung dari tanggal 23-24 Maret 2019 ini, meskipun baru pertama kali diikuti oleh Pesilat Dikapasita Tulang Bawang, tidak membuat para mental pesilat menjadi turun.

Terbukti, dengan penampilan gemilang para pesilat Dikapasita di event akbar tersebut berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tulang Bawang di Tingkat Nasional.

Ketua PS Dikapasita, Antoni Delta yang didampingi Dewan Penasehat H Hattop Sulaiman AP mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih ini merupakan sejarah baru bagi PS Dekapasita Tulang Bawang.

"Ini merupakan sejarah baru, karena baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional lampung championship III, dengan meraih 10 medali emas," kata Antoni.

Antoni mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Dikapasita Tulang Bawang dan pengurus KONI Tulang Bawang yang sudah berpartisipasi dalam ajang ini.

"Terimakasih teristimewa kepada mantan bupati kabupaten tulang bawang abdurachman sarbini (papi mance) yang sudah mendukung sepenuhnya serta memfasilitasi selama kegiatan berlangsung,” ungkap Antoni.

Adapun nama para atlit yang meraih medali emas dari Pesilat Dikapasita Tulang Bawang yakni Muarif Elhuda Lanos, Muhammad Ardiansyah, M Taufiqurahman, Dicky Apriyansyah Farel, Abdurrahman Baqri, Wahyu Saputra, M. Solihin, Teuku Roni, M Hafidz dan Zahra Lanos.

Sedangkan pesilat yang mendapat medali perak yakni Marisa Amanda, Abdul Haafiz Firizqy, Bakri, Sulastri, Fadia Safitri, Yulia, Akbar dan Bela Amalia. Untuk medali perunggu diraih oleh Trio Saputra, Urip, Agustina Putri, Redo Septian, Dwindi Rusdiani, Rifa dan M Rifki Ataullah.

Diketahui, sebanyak 1.362 pesilat dari berbagai daerah bertarung di Pencak Silat Nasional Open Turnamen Lampung Championship III 2019 yang berlangsung di GOR Saburai Enggal Bandarlampung.

Pada ajang tahun ini selain peserta dari lampung sekaligus sebagai tuan rumah, diikuti juga oleh peserta dari Pulau Jawa, dan Sumatera, baik dari Sumatera Selatan, Bangkulu maupun Jambi.

Penulis: Jaya
Editor: Yandi Permana

Baca Juga