Pesta Sabu, Komplotan Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

Surabaya, Akuratnews.com - Tiga pemuda, Syamsul Arifin (21), Hoirul (22), Syaiful Anwar (25), serta dua remaja, berinisial SA (16), dan MM (15), dibekuk unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya, di kost-kostan Jl. Tambak Wedi Baru XI No.112 Kota Surabaya. Jumat (29/11/19), jam 14.00 wib.

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto menerangkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga Tambak Wedi, bahwa ada sekitar 5 orang pemuda yang melakukan pesta sabu.

"Kita menerima laporan masyarakat, katanya ada lima orang yang sedang pesta sabu di sana, dan sudah dua hari tidak pulang. Setelah itu, anggota reskrim turun, dan didapati kelima orang ini sedang nyabu,"terang Kusminto pada wartawan.

Lebih lanjut perwira yang memiliki satu melati di pundaknya ini, mengatakan setelah melakukan penggeledahan ditemukan juga kunci T, kemudian diselidiki lebih lanjut, ternyata mereka adalah komplotan pencuri sepeda motor.

"Waktu digeledah di kos, anggota menemukan kunci T, dan dari pengakuan tersangka, mereka sudah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan roda dua," pungkasnya.

Masih kata Kusminto, saat ini para terdakwa dijerat dengan pasal 112, 113 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika."Kita jerat dengan pasal 112 dan 113 undang-undang narkotika, dan nanti akan didalami lebih lanjut soal pencurian sepeda motornya," tutup Kapolsek Tandes.

Sementara itu, Syaiful Anwar selaku ketua komplotan tersebut mengaku, mereka sudah 5 kali mencuri sepeda motor.

"Sudah lima kali, di Surabaya tiga kali dan di sidoarjo dua kali. Motornya dijual ke penadah di Madura," bebernya saat pers rilis di Mapolsek Tandes.

Disinggung soal harga jual motor curiannya ke penadah, Syaiful mengaku kalau Honda Vario seharga Rp 5 juta dan Honda Beat Rp 4 juta."Kalau vario saya jual lima juta, yang beat empat juta. Uang hasil penjualan kita bagi dan pakai untuk beli sabu di jalan Kunti," katanya sambil tertunduk.

Selain mengamankan para tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti w klip sabu, masing-masing seberat 0,13 gram, dan 0,10 gram, serta 1 buah sepeda motor dan kunci T.

Penulis: Moris Mangke

Baca Juga