Petugas Gabungan Temukan Benda Berbahaya di Kamar Hunian WBP Rutan Cilodong

Jajaran petugas gabungan TNI, Polri, BNN, Imigrasi dan Rutan Depok saat gelar razia di Rutan Cilodong Depok Selasa,(6/4) malam

Depok, Akuratnews.com- Razia gabungan melibatkan BNN ,TNI dan Kepolisian di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP di Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong Kota Depok digelar pihak Rutan pada Selasa 6 April 2021.

Dalam razia yang dipimpin Kepala Rutan Cilodong, Depok Anton, tak diketemukan narkoba, namun petugas gabungan temukan barang berbahaya lain seperti, senjata tajam (sajam) dan handphone.

"Petugas tidak menemukan narkoba di blok tahanan," ujar Rabu 7 April 2021.

Dikatakan Anton, pada razia yang digelar hari ini, petugas gabungan menemukan sejumlah barang antara lain handphone dan senjata tajam (sajam) dari blok tahanan.

Kegiatan razia kamar hunian WBP lanjutnya, juga merupakan salah satu bentuk keseriusan serta komitmen pemasyarakatan untuk merealisasikan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurut Anton, juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 bertujuan meminimalisir benda atau barang terlarang serta berbahaya di dalam Rutan.

Pada giat itu, Anton didampingi pejabat struktural serta jajaran dari BNN Kota Depok, Polsek Sukmajaya, Imigrasi Kelas II Depok dan Koramil 03 Sukmajaya.

"Atas bantuan petugas, rekan-rekan TNI POLRI kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan razia sehingga kegiatan Razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali" ucapnya.

“Tidak ada barang yang mengarah pada narkoba dan kami tidak ada kompromi terkait narkoba.Semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan Kordsa kekompakan sehingga kita semua mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman", pukas Anton.

Kepala BNN Kota Depok, M.Rusli Lubis mengatakan pemeriksaan sudah kita lakukan dengan sangat ketat. "Alhamdulillah kita sudah melaksanakan razia ini, kita memang tidak menemukan indikasi adanya narkoba, dan kami ucapkan terima kasih", katanya.

Giat yang dilakukan pihak Rutan Cilodong Kota Depok bersama TNI, Polri, BNN tersebut sebagai bentuk kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi Rutan yang aman dan tertib serta sebagai rangkaian peringatan HBP Ke-57 tahun 2021.

Penulis:

Baca Juga