PGN Salurkan Gas ke Kantin Koperasi Kementerian Sekretariat Negara

Ilustrasi gas alam / Pixabay
Ilustrasi gas alam / Pixabay

‘’Saya yakin dengan terobosan baru dan perlatan yang dirawat sedemikian rupa, maka akan mengeliminir kebocoran gas,’’ katanya.

Gas bumi juga lebih efesien dan tersedia setiap saat. Dengan lokasi Kantor Kementerian Sekretariat Negara yang strategis, ada kalanya akses ke kantor terkendala seperti ketika ada unjuk rasa, dan sebagainya.

‘’Dengan layanan PGN, gas tersedia setiap saat, kantor dan kantin Setneg tidak perlu khawatir. Gas tersedia 24 jam, sehingga di hari raya, libur panjang, dan di momen-momen dimana akses menuju kantor Setneg terhambat, tidak menjadi terkendala lagi,’’ jelas Sari.

Sari menjelaskan, ada kemungkinan untuk pengembangan penggunaan gas bumi PGN di lingkungan Kantor Kementerian Sekretariat Negara, seperti untuk energi water heater pada kamar mandi sport center atau tempat wudhu.

‘’Kami ingin menjadi pioneer (pemanfaatan gas bumi) di Kementerian lain. Setneg harus menjadi pioneer dan contoh di Kementerian lain,’’ ujar Sari.

Di wilayah DKI Jakarta, saat ini PGN Subholding Gas telah melayani 262 pelanggan komersial industry mulai dari mal, hotel, dan restoran, 131 pelanggan kecil, dan ± 14.960 pelanggan rumah tangga. Volume penyaluran gas bumi di wilayah DKI Jakarta ± 112 BBTUD.

Seiring dengan pengembangan infrastuktur gas bumi di wilayah DKI Jakarta, diharapkan pelanggan gas bumi juga semakin meningkat. ***

Selanjutnya 1 2
Penulis: Zulfahmi Siregar
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga