Guna Membentuk Karakter Generasi Millenial yang Handal

PGRI Kota Makassar dan JPN Sulsel Gelar Training of Trainers Pendidikan Karakter

Sementara itu, dalam kegiatan ini, trainers yang dihadirkan yaitu; Julia Putri Noor, SE, M.Pd (Ketua Umum JPN Pusat), Dr. H. Saripuddin, D, S.Pd, SE, MM (Sekretaris Umum PGRI prov. Sulsel), dan Sainal Abidin, SH, MH (Sekretaris BAN PAUD & PNS). Sementara yang bertindak sebagai moderator, Dr. Dg Maklassa, S.Pd, MM (ketua JPN prov. Sulsel).

Kegiatan yang diikuti 80 orang peserta yang berasal dari 8 daerah diantaranya ada dari kabupaten Bone, Sidrap, Enrekang, Bantaeng, Soppeng, Luwu Utara, dan tentunya ada peserta dari kota Makassar.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Training of Trainers, Dr. St. Nurbaya, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan trainer-trainer yang bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat khususnya dalam membentuk karaktek anak.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena karakter anak saat ini telah banyak terkikis dengan adanya teknologi.

"Anak-anak sekarang kurang mengenal lagi budaya ‘Tabe’ yang menjadi ciri khas daerah kita dalam menghargai sesama manusia terutama kepada guru dan orangtua" ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi
Photographer:JPN

Baca Juga