PICF 2019 Coba Bentuk Karakter Anak Hadapi Era Disrupsi

Jakarta, Akuratnews.com - Festival Paduan Suara Sekolah Tingkat Internasional, PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019 digelar mulai 3-7 September 2019 di SPK PENABUR Kelapa Gading dan Graha Gepembri, Kelapa Gading, Jakarta.

PICF 2019 ini adalah ajang dua tahunan dan ini adalah kali keempat sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2013 yang diprakarsai BPK PENABUR Jakarta.

PICF sendiri adalah event kompetisi yang dibalut dalam suasana festival sehingga kegiatan ini tidak sekedar unjuk prestasi tim paduan suara tetapi melalui acara ini, BPK PENABUR Jakarta juga ingin membentuk karakter peserta didiknya dan seluruh peserta PICF melalui bidang musik.

Tim juri pada PICF 2019 ini berjumlah 12 orang dari 10 negara. 10 orang juri dari manca negara antara lain Aivis Greters (Latvia), Tom T. Shelton. Jr (AS), Bengt Ollen (Swedia), Johnny Ku (Taiwan), Foong Hak Luen (Singapura), John A. Pamintuan (Filipina), Ko Matsushita (Jepang), Innesa Bodyako (Belarus), Dr. Bienvenido (Filipina), Soundarie David R. (Sri Lanka).

Sementara dua orang juri dari Indonesia antara lain Herman Sinapa (Indonesia) dan Aris Sudibyo (Indonesia). Sedangkan bertindak sebagai Artistic Director adalah Aida Swenson Simanjuntak yang juga pendiri dan pemimpin Paduan Suara Anak Indonesia (PSAI) dan juga alumni dari SMAK 1 PENABUR.

Terdapat 11 kategori yang dikompetisikan yaitu 4 kategori utama sesuai jenjang sekolah Kindergarten (10 peserta), Primary School (21 peserta), Junior High School (17 peserta), Senior High School (20 peserta) dan kategori umum yaitu Children Choir (16 peserta), Mixed Youth Choir (14 peserta), Mixed Choir (15 peserta), Folklore (31 peserta), Gospel & Spiritual (11 peserta), Musica Sacra (24 peserta) dan Chamber Choir (8 peserta).

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga