PICF 2019 Coba Bentuk Karakter Anak Hadapi Era Disrupsi

Jumlah keseluruhan tim paduan suara yang ikut di PICF 2019 sendiri adalah 152 tim paduan suara yang berasal dari lima negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Jepang dan Vietnam).

Dari Indonesia, 14 provinsi yang menjadi peserta yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Papua.

Untuk meningkatkan kualitas paduan suara di Indonesia, PICF 2019 juga mengakomodir dengan membuat Workshop, Choir Clinic dan Meet the Juries yang dipimpin langsung oleh beberapa juri. Rangkaian acara lain yang diadakan yaitu Friendship Concert, Sunday Service, Outreach Concert.

Selain itu, melengkapi kegiatan PICF 2019, BPK PENABUR Jakarta bekerja sama dengan Yamuger menyelenggarakan Special Concert Kamer Youth Choir, 4 September 2019 di Graha Gepemri, Kelapa Gading Jakarta Utara dan 6 September 2019 di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, Jakarta.

Mengangkat tema Harmony in Music for Indonesia, Concert Kamer Youth Choir melengkapi harapan dari PICF untuk membawa semangat harmonisasi di Indonesia pada peserta didik BPK PENABUR Jakarta dan seluruh tim paduan suara yang ikut berperan serta.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga