PICF 2019 Coba Bentuk Karakter Anak Hadapi Era Disrupsi

Sejalan dengan itu, BPK PENABUR Jakarta sebagai institusi pendidikan menuju usianya ke-70 terus berfokus pada pembentukan karakter peserta didiknya dalam menghadapi era disrusi.

Salah satunya melalui PICF 2019 ini yang dapat membentuk karakter BEST (Be Tough, Excel World Wide, Share with Society, Trust In God).

“Karakter yang ingin dibentuk antara lain melalui sikap-sikap yang diperlukan oleh paduan suara seperti disipin, bertanggung jawab, percaya diri, kemampuan mendengar dan karakter lain yang menjadi bekal menghadapi era disrupsi,” ujar Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono usai opening ceremony PICF 2019 di SPK PENABUR Kelapa Gading, Selasa (3/9).

Sementara itu, Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Maryana mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak BPK Penabur yang secara berkelanjutan melaksanakan festival paduan suara yang diikuti paduan suara dari berbagai negara lainnya.

"Kita mengapresiasi dilakukan nya festival paduan suara ini. Semoga para peserta paduan suara dari Indonesia bisa membawa nama harum bangsa kita di pagelaran even ini. Even ini sangat bermanfaat untuk mencari bakat anak-anak di negeri ini agar bisa berprestasi dan eksis di dunia tarik suara internasional," ujar Maryana.

Ia juga mengapresiasi pola didikan dari BPK Penabur yang mendorong penguatan karakter mau berkolaborasi, berkomunikasi, kritis dan kreatif sebagai salah satu pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul demi masa depan bangsa lebih maju.

"Pola didik yang tidak hanya mengedepankan kecerdasan intelektual saja namun juga dioptimalkan menanamkan karakter yang bakk pada peserta didik sangat diperlukan demi kemajuan dan keunggulan SDM Indonesia dalam menghadapi era kompetisi global," tambahnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga