Pihak PT. GNI Bersama Nakertrans Morut Kunker ke VDNI

AKURATNEWS - Sejumlah perwakilan PT. Gunbuster Nickel Indonesia (GNI) bersama Kadis dan Staf Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan kunjungan kerja (Kungker) di PT. Virtu Dragon Nickel Industry yang berada di Morosi, Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu.

Menurut Kadis Nakertrans Morut, Muh. Suting kunjungan kali ini bertujuan untuk memantau langsung keadaan karyawan GNI yang dimagangkan di Morosi dan untuk memberikan titik terang terhadap masalah yang dihadapi oleh karyawan GNI di lokasi kerja.

"Kami datang di sini bukan untuk mendengar kabar yang tersebar di luar melainkan untuk memberikan solusi bagi masalah yang adik-adik karyawan GNI hadapi sekarang ini," terang Kadis Nakertrans Morut, Muh. Suting kepada wartawan.

Muh. Suting menjelaskan, dalam kunjungannya di Morosi, pihak HRD dari PT. VDNI selaku tuan rumah mengadakan rapat bersama pihak GNI diwakili Pak Anto selaku Manager HRD dengan dirinya selalu pelaksana tugas Kadis Muh. Suting, Ibu Tis selaku Kabid dari Ketenagakerjaan dan beberapa perwakilan karyawan GNI dari departemen PLTU.

"Dalam rapat tersebut, pihak GNI menyampaikan perencanaan pemulangan terhadap karyawan GNI yang dimagangkan di Morosi," ungkap Suting.

Lebih jauh dikatakan Kadis Nakertrans Morut, pihak GNI dalam proses pemulangan karyawan dilakukan secara bertahap dan akan dimulai dari bulan Oktober hingga Desember akhir tahun 2021, tentunya dengan jumlah kuota yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

"Mendengar kabar ini, tentunya teman-teman GNI yang dimagangkan di Morosi merasa sangat antusias dan berharap agar segala rencana benar-benar terealisasikan," tutup Muh. Suting.***

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga