oleh

Pilpres 2019 Diharapkan Menjadi Ajang Pesta Demokrasi Sejati

Jakarta, Akuratnews.com – Rakyat berharap Pilpres tahun 2019 yang disebut pertarungan Pilpres jilid 2 antara pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin versus Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga menjadi ajang pesta demokrasi rakyat sejati.

“Harapan kita bahwa pilpres tahun 2019 ini jadi ajang pesta demokrasi sejati, pesta rakyat sejati. Jadi tidak saling menohok apalagi membuat kisruh. Juga jangan jadi ajang politik identitas”, ujar H. Abdul Gani di Jakarta, Sabtu (22/09/2018).

Seperti diketahui Jumat kemarin (21/09/18), kedua pasangan itu sudah mengambil nomor urut yakni Joko Widodo-Ma’ruf mendapat Nomor Urut 1 dan Prabowo Subianto-Sandiaga nomor urut 2.

Menurut Pria yang juga calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil V dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, kedua pasangan yang sudah bertarung pada Pilpres 2014 ini bagai pertandingan sepakbola yang super panas seperti Persija vs Persib.

“Kita sebagai penonton di luar berharap pertandingan ini mainnya bersih, profesional, tidak main kasar, tekel-menekel dan sebagainya yang mencederai demokrasi itu sendiri yang pada akhirnya merugikan kita semua”, ujarnya.

Artinya kata dia menambahkan, pertandingan ini menjadi pertandingan yang menarik sehingga menghasilkan pemimpin yang legitimate, pro rakyat dan berlangsung aman dan nyaman di seluruh negeri.

”Jadi ke depan pemimpin yang terpilih harus menjalankan pemerintahan yang bersih dan bermartabat, jadi jangan lagi ada cara- cara kasar seperti pembunuhan karakter seseorang. pungkasnya. (Yud)

Komentar

News Feed