Pimpinan MUI Anwas Abbas dan Ketua Rekat Indonesia Eka Gumilar Dukung KSAD Dudung Sejahterakan Prajurit TNI

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman

AKURATNEWS - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas dan Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang memprioritaskan kesejahteraan prajurut TNI.

Apresiasi tersebut diberikan Abbas dan Eka terkait langkah KSAD Dudung tantang pendistribusian susu serdadu di kalangan prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Abbas mengatakan, pembagian susu serdadu untuk dikonsumsi oleh prajurit di lingkungan TNI AD akan meningkatkan gizi, energi dan tenaga dalam rangka menjaga pertahanan negara Indonesia. Hanya saja, kata Abbas, perlu dipastikan sertifikasi halal dari susu serdadu tersebut.

“Kalau halal pasti bisa dikonsumsi, tidak sekedar halal, tapi juga tayib apa tidak. Kalau halal dan tayib kita dukung. Dengan demikian akan bisa membuat tentara kita semakin berenergi dan bertenaga,” ujar Abbas saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, Abbas menyampaikan program pendistribusian susu serdadu jangan hanya menjadi program tahunan jika anggaran dananya cukup memadai.

“Kemudian dari sisi kemampuan anggaran. Kalau ada anggarannya dan mampu menyelenggarakannya ya bagus. Kalau bisa tiap hari bagi-baginya,” katanya.

Ketua PP Muhammadiyah ini kemudian berharap semua elemen mendukung program pendistribusian susu serdadu yang dilakukan oleh KSAD Dudung.

“Karena tentara kita harus menjadi tentara yang sehat, kuat, memiliki akal sehat. Cara membuat akal sehat itu adalah cukupkan gizi dan makannya. Kita dukung langkah pak Dudung itu,” tukas Abbas.

Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar, juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada KSAD Dudung. Menurut Eka, langkah KSAD Dudung yang mendisribusikan susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan upaya dia untuk menjaga dan mempertahankan segala bentuk potensi ancaman terhadap NKRI Indonesia.

“Kita tidak ingin prajurit TNI kita lemah. Dan program pendistribusian susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan bentuk kesetiaaan dan kecintaan pak Dudung kepada negara Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, pembagian susu serdadu oleh KSAD Dudung berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa (26/4/2022) lalu. Ini bertepatan dengan momentum Hari Raya labaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Susu serdadu ini dibagikan kepada prajurit, PNS, teknisi, hingga petugas kebersihan di lingkungan TNI AD.***

Penulis: Azril Ramadhansyah
Editor: Ahyar

Baca Juga