Pimpinan Ponpes di Sinjai Temui Bupati ASA dan Beri Apresiasi

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe, Mustaqim. /Ashari/AKURATNEWS
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe, Mustaqim. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Kebijakan di sektor keagamaan yang ditelorkan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Apresiasi sekaligus kekaguman atas perhatian yang luar biasa Bupati ASA datang dari Forum Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Mereka beralasan, selama Bupati ASA menahkodai Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai), Pemkab memperlihatkan bukti ril di bidang keagamaan, yaitu pemberian bantuan dana hibah kepada ponpes, pemberian insentif, dan program Tahfiz Al-Qur’an.

Menurut Ketua Forum Pimpinan Ponpes Sinjai, Mustaqim. Perhatian Pemkab Sinjai dimasa kepemimpinan Bupati ASA cukup besar, khususnya untuk ponpes di Kabupaten Sinjai.

"Perhatian pemerintah terhadap ponpes yang ada di Sinjai cukup besar. Ini berkat pemimpin kita yang memang sangat peduli terhadap keagamaan," ucapnya, usai bersilaturahmi dengan Bupati ASA bersama sejumlah pimpinan ponpes di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (14/5/2021) malam.

Untuk itulah, pimpinan Ponpes Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur ini menambahkan, sejumlah pimpinan ponpes menemui Bupati ASA sekaligus memberikan support dan dukungan terhadap program-program keagamaan yang telah dijalankan.

"Tadi teman-teman juga menyampaikan beberapa masukan mengenai pembangunan di bidang keagamaan kedepan. Alhamdulillah pak Bupati memberikan respon yang baik. Semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik," harapnya.

Sementara Bupati ASA berharap, doa dan dukungan seluruh elemen yang ada untuk terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Sinjai.

Berbagai program yang telah digulirkan kata dia, muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai.

Penulis: Ashari

Baca Juga