Pintar Masak, KSAD Kursuskan Aprilio Perkasa Manganang Jadi Chef

Aprilio Perkasa Manganang. foto : Instagram

Jakarta, Akuratnews.com - Usai resmi menyandang identitas baru, Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menempatkan Aprilio Perkasa Manganang di Direktorat Perbekalan dan Angkutan sebagai Chef atau koki.

"Akan lebih pas jika ditugaskan di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak, memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak," kata Jenderal Andika. Sabtu (20/3).

"Dia pintar dan memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia enggak. Natural aja. Saya akan kursuskan dia (memasak), sehingga nantinya bisa sekelas Chef lah," lanjut Jenderal Andika.

Menurut KSAD, Manganang sudah sedari kecil bisa memasak dan masakannya pun terasa enak.

Sebelumnya, anggota TNI AD Aprilia Manganang resmi berganti status menjadi pria dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang, hal ini disahkan oleh Pengadilan Negeri Tondano pada Jumat (19/3/2021).

Aprilio Manganang sebelumnya bernama Aprilia S Manganang adalah atlet voli nasional, lalu ia masuk menjadi prajurit TNI AD.

Penulis:

Baca Juga