Pisah Sambut Kapolsek Citeureup di Gelar Sederhana

Citeureup, Akuratnews.com - Keakraban dan rasa kekeluargaan tergambar dalam acara Pisah Sambut Kapolsek Citeureup, dari Komisaris Polisi (Kompol) Faisal Pasaribu kepada Komisaris Polisi (Kompol) Tri Suhartanto yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Citeureup.

Acara yang sederhana namun berkesan tersebut dihadiri oleh Camat Citeureup, Asep mulyana, juga di hadiri Seluruh kepala Desa, jajaran Muspika, Lsm, Ormas, Perwakilan perusahaan, Tokoh agama, Serta Tokoh Masyarakat, tak lupa juga hadir Kasat Lantas Polresta Bogor, AKP Silvi, yang merupakan istri dari Kompol Tri Suhartanto.

Dalam sambutannya, Kapolsek Citeureup yang lama, Kompol Faisal berharap, tugas-tugasnya yang kurang bagus selama mengabdi di wilayah Kecamatan Citeureup dapat dibenahi oleh Kapolsek yang baru, dan dapat dikoordinasikan dengan pihak-pihak lain.

"Apa yang sudah kita lakukan semoga bisa di teruskan, dan apa yang belum bisa kita laksanakan semoga bisa di laksanakan dengan sebaik-baiknya, setiap Kapolsek mempunyai cara sendiri dan seninya masing-masing untuk menciptakan keamanan," katanya kepada Akuratnews.com Rabu, (24/5/2017).

Selain itu, dirinya juga memohon maaf kepada semua element​ masyarakat Kecamatan Citeureup, bila terdapat perilaku yang dan kurang menyenangkan, serta tidak berkenan selama menjabat sebagai Kapolsek Citeureup.

Sementara itu, Kapolsek Citeureup yang baru, Kompol Tri Suhartanto Mengatakan, berterimakasih atas sambutannya dan akan meneruskan pekerjaan Kapolsek sebelumnya.

"Kita akan meneruskan bagaimana menata Polsek untuk menjadi lebih baik lagi, dan menata masyarakat agar patuh hukum, dan sebelum saya keluar untuk kerja mengayomi masyarakat, saya harus mengerjakan di dalamnya (Polsek) terlebih dahulu," ujarnya

Disinggung akan datangnya bulan suci Ramadhan beberapa hari lagi, Kompol Tri menghimbau kepada seluruh element masyarakat, untuk tetap siaga dan waspada, dan agar tidak segan untuk melaporkan apabila melihat ada tindak kejahatan.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita juga pasti membutuhkan peran dari seluruh element Masyarakat. Untuk itu, apabila Masyarakat melihat sekecil apapun tidak kejahatan, jangan segan-segan untuk melaporkan, intinya Polsek ini adalah polsek warga Citeureup, bukan Polsek yang berdiri sendiri." Ucapnya

Dikatakan juga oleh Kompol Tri, momen acara Pisah Sambut tersebut sebagai awal dirinya dan keluarganya dapat diterima sebagai warga Kecamatan Citeureup, dan dapat memberikan sumbangsih atau pemikiran bagi pembangunan dan keamanan untuk masyarakat Citeureup. (Toro)

Penulis:

Baca Juga