Pj. Bupati Hudiyono Ajak Masyarakat Sidoarjo Dukung Vaksinasi Covid-19

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, selain penerapan aturan protokol kesehatan, juga pemberian vaksin virus ini.

Pemerintah RI telah memulai pemberian vaksin Covid-19 perdana pada 13 Januari 2021 lalu, diawali Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara, tokoh agama dan masyarakat, pengusaha, serta publik figur yang menerima suntikan vaksin ini. Selanjutnya, diikuti seluruh pejabat dan masyarakat di seluruh daerah se-Indonesia. Termasuk salah satunya, di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Di Sidoarjo, pemberian vaksin Covid-19 perdana ditandai penyuntikan kepada sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan, bertempat di Gedung Hemodialisis, RSUD Sidoarjo, Jumat (15/1/2021) pagi.

Mereka yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 perdana tersebut, diawali Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Lalu, berlanjut Ketua DPRD, Usman, Kapolresta, Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816, Letkol (Inf) M. Iswan Nusi, Kajari, Setiawan Budi Cahyono, Sekda, A. Zaini, Kakan Kemenag, M. Amir Sholehuddin, Ketua PCNU, KH. Maskun, Direktur RSUD, dr. Atok Irawan, Kadinkes, drg. Syaf Satriawarman dan Kabid Kemas Dinkes, dr. Abdillah Assegaf.

Seusai vaksinasi, Pj. Bupati Hudiyono dalam sambutannya mengungkapkan, sebelumnya petugas menanyakan beberapa hal padanya. Ketika tak ada persoalan, baru petugas melakukan penyuntikan.

"Karena saya sudah merasakan. Ternyata, disuntik vaksin tidak terasa sakit. Terlihat, petugasnya sangat profesional. Jadi, masyarakat Sidoarjo tidak perlu takut," ucapnya tersenyum.

Kemudian, Hudiyono mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

"Mari kita dukung vaksinasi Covid-19, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Insha Allah, kita terbebas dari virus ini dapat segera terealisasi dan terwujud," harapnya optimis.

Baca Juga