Pj Bupati Hudiyono: Pasca Pilkada Sidoarjo Diyakini Kondusif

Pj. Bupati Hudiyono bersama jajaran Forkopimda dan pengurus FKUB Sidoarjo
Pj. Bupati Hudiyono bersama jajaran Forkopimda dan pengurus FKUB Sidoarjo

Sidoarjo, Akuratnews.com - Pasca pilkada, kondusivitas Sidoarjo diyakini tetap terjaga. Pasalnya, selama ini masyarakat Sidoarjo dikenal amat rukun dan berpikir dewasa dalam menghadapi segala hal perbedaan.

Keyakinan itu dikemukakan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat memberikan sambutan, sekaligus membuka acara bertajuk "Parade Seni Kebangsaan", digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kerja sama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jumat (11/12).

"Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi masyarakat Sidoarjo atas partisipasinya pada pilkada. Selain pilkada berlangsung aman dan rukun, juga tingkat partisipasi masyarakat mencapai lebih dari 70 persen," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Hudiyono pun mengapresiasi pergelaran acara FKUB yang diketuai KH. Muhammad Kirom tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih pada FKUB yang telah mengawal kerukunan umat beragama. Termasuk, gelaran parade seni kebangsaan," kata Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jawa Timur ini.

Sementara itu, Ketua FKUB Sidoarjo, KH. Muhammad Kirom menuturkan, penyelenggaraan "Parade Seni Kebangsaan" ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi.

"Guna mempererat 'ukhuwah wathonia' antarumat beragama, agar Sidoarjo tetap kondusif," terangnya.

Pergelaran "Parade Seni Kebangsaan" tahun ini, berbeda dengan sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, acara yang menampilkan beragam atraksi kesenian dari berbagai suku dan etnis ini diadakan sesuai aturan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah.

Acara tersebut, dihadiri pula oleh Ketua DPRD, H. Usman, jajaran Forkopimda dan para pemuka lintas agama di Sidoarjo.

Baca Juga