Pjs Wali Kota Depok Sebut Banjir Akan Segera Ditangani

Depok, Akuratnews.com- Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi mengatakan persoalan banjir akan segera dilakukan penanganan jangka pendek.

"Penanganan jangka pendek akan segera dilakukan. Soal banjir di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) oakan dilakukan inovasi dengan metode pengeboran," jelasnya Rabu,(14/10/2020).

Jadi, kata Dedi, nanti akan dicari alat seperti bor dan nanti petugas pembersih gorong-gorong yang menggunakan alat bor tersebut.

"Alat tersebut nanti diberikan dari Gubernur Jabar," singkat Dedi di Balai Kota Depok.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil merespon persoalan banjir yang sekian lama kerap melanda Kota Depok.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bahkan menyebut jika persoalan banjir sebenarnya bisa diselesaikan dengan lebih baik.

"Saya dapat laporan sering banjir yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan lebih baik," ujar Kang Emil tinjau titik banjir di Jslan Arif Rahman Hakim di dampingi Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, Selasa,(13/10/2020).

Saat itu, Ridwan Kamil juga langsung instruksikan Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi terkait penanganan banjir di Depok khususnya yang sementara difokuskan di Jalan Arif Rahman Hakim, Beji.

"Saya sudah instruksikan Pjs Wali Kota Depok untuk dihitung saja jika solusinya dengan pelebaran, pengerukan dan lain-lain segera dilakukan dalam hitungan hari, karena jika dalam satu sampai dua hari hujan lagi akan kasihan warga," kata kang emil.

Hari ketiga Gubernur Jabar berkantor di Depok, selain tinjau titik banjir di ruas Jalan ARH, kang Emil juga lakukan tinjauan di dua situ yakni, Situ Rawa Besar dan Situ Pladen Depok.

Seperti diketahui, banjir di Jalan ARH sudah kerap terjadi dalam kurun waktu lama. Begitu juga banjir pada sejumlah titik di Depok antaralain, Jalan Utan Jaya, Pondok Jaya, Cipayung, Depok.

Lokasi titik banjir juga terjadi di kawasan perumahan Permata Depok, Pondok Jaya, Cipayung. Banjir juga terjadi di wilayah Cinere, Sawangan dan Tirta Jaya, Sukmajaya Depok.

Penulis:

Baca Juga