PKB Serahkan Formulir B.1-KWK kepada Tiga Pasangan Balon di Sultra

Kendari, Akuratnews.com - Tiga pasangan bakal calon Kepala daerah (Balon Kada) yang mendapat rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada perhelatan pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2020 di Sulawesi Tenggara, menerima formulir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Model B.1-KWK Parpol.

Ketiganya adalah Kabupaten Konawe Selatan yakni Surunuddin Dangga-Rasyid, Kabupaten Konawe Kepulauan Amrullah-Andi Muh Lutfi dan Kabupaten Konawe Utara Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo.

"Hari ini dijadwalkan tiga daerah dulu. Nanti untuk dua daerahnya menyusul, Muna dan Buton Utara," jelas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani, Senin 24 Agustus 2020.

Penyerahan SK DPP PKB formulir B.1-KWK ini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid.

Dikatakan Jaelani, untuk tiga daerah, penyerahannya berlangsung hari ini di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa Jalan Raden Saleh No. 09 Jakarta Pusat.

"bakal calon yang mendapatkan formulir B.1-KWK ini merupakan calon yang telah direkomendasikan PKB sebelumnya," jelasnya.

Ia menuturkan, dengan adanya keputusan ini, maka seluruh kader baik di tingkat DPW sampai ranting diwajibkan untuk memenangkan pasangan yang diusung PKB.

"Hal ini sebagai komitmen politik kita dalam proses pemilihan kepala daerah di Sultra 2020," katanya.

Baca Juga