oleh

PKS Ancam Pecah Kongsi, Riza Patria: PKS Teman Baik Gerindra

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membantah terkait ancaman Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan pecah kongsi dengan Gerindra jika Cawapres yang diusung bukan dari partai PKS.

“PKS tidak pernah ngancam, PKS teman yang baik, PKS tidak akan pernah pecah dengan partai Gerindra. Karna hubungan kami sudah menjadi hubungan yang panjang, kami bersaudara dengan PKS dan PAN dan insya Allah kita akan semakin solid,” kata politikus Gerindra Ahmad Riza Patria di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Terkait nama Cawapres yang nantinya siapa yang akan diusung, Riza yakin PKS dan partai lain mengerti bahwa jatah kursi untuk Cawapres hanya satu.

“Tidak bisa ada empat partai yang bekoaslisi nanti kemudian ada empat Cawapres, tentu harus satu, siapa satu itu? tentu akan dibahas bersama sama dengan partai yang akan berkoalisi dan menentukan satu dari sekian nama-nama yang terbaik, siapapun nanti yang diputuskan itu adalah kesepakatan bersama dan keputusan bersama,” terangnya Riza yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Riza menjelaskan, Cawapres dari partai maupun nonpartai semuanya memiliki kesempatan untuk mendampingi dan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

“Jadi bisa saja dari partai, diantara partai-partai yang berkoaslisi bisa saja dari nonpartai, semuanya nanti berpulang pada kesepakatan partai-partai yang akan berkoalisi dengan partai Gerindra yang akan mendukung pak Prabowo sebagai Capres,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan kriteria Cawapres yang nantinya mendampingi Prabowo yang utama adalah menambah perolehan suara.

“Jadi dari semua kriteria yang pintar, punya bakat, punya basis dan lain sebagainya tentu yang paling utama Wapresnya yang bisa menambah perolehan suara dan apabila digabungkan dengan suara pak Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2019,”

Seperti diketahui, PKS telah menyodorkan sembilan nama sebagai cawapres. Sementara PAN mengusulkan ketua umumnya, Zulkifli Hasan. (Yan)

Komentar

News Feed