PKS Tegaskan Posisi Cawapres Prabowo Harga Mati

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring menegaskan jika posisi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto yang ditawarkan oleh pihaknya merupakan harga mati.

"Ya jelas dong, logis, kami paling setia, karena ini berkaitan dengan PKS," tegas Tifatul di Gedung DPR, Selasa (24/07/18).

Ia mengatakan, wajar jika pihaknya menuntut agar menjadi cawapres karena selama ini partainya sangat setia kepada Gerindra.

Ditambah lagi, PAN yang akan berkoalisi juga dengan Gerindra sudah pernah menjadi cawapres Prabowo di Pemilu 2014 lalu dan bergabung dengan pemerintahan saat ini.

"Maksud saya, kami juga kan tetap jaga, dengan Gerindra ini berdua. Jadi wajar saja kami menuntut itu," katanya.

Baca juga: PKS Ancam Pecah Kongsi, Riza Patria: PKS Teman Baik Gerindra

"Maksud saya, kami juga kan tetap jaga, dengan Gerindra ini berdua. Jadi wajar saja kami menuntut itu," katanya.

Jika Gerindra tidak memilih cawapres yang telah disediakan oleh PKS dari 9 nama yang diajukan, pihaknya juga sudah menyiapkan strategi yang lain.

Namun saat ini, katanya, Prabowo memang sedang melaksanakan safari untuk penjajakan, salah satunya kepada Partai Demokrat yang akan dilaksanakan Selasa (24/07/18) malam.

Baca juga: Gerindra Janji Tidak Akan Tinggalkan PKS pada Pilpres 2019

Pihaknya juga masih optimistis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak akan serta merta dipilih sebagai cawapres Prabowo jika Demokrat memilih bergabung.

Ia yakin, akan ada pembicaraan terlebih dahulu karena jika Demokrat bergabung juga akan menjadi penyeimbang yang kuat untuk melawan Jokowi.

"Kalau berandai-andai, ya kami bisa juga melihat keadaan Gerindra dan PKS sudah lama berkoalisi. Di pilkada, di DPR dalam tanda kutip Demokrat kan baru mendekat lah. Kami berharap teman setia lah," pungkasnya. (Wan)

Penulis:

Baca Juga