Plt. Bupati Indramayu Dilaporkan ke DPP Partai Golkar, Kenapa ?

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat
Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat

Indramayu, Akuratnews.com - Diduga melakukan pelanggaran AD/ART maupun pedoman organisasi, Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat dilaporkan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Laporan itu diajukan oleh fungsionaris Partai Golkar Indramayu Mahpudin. Selain ke Airlangga Hartarto, laporan juga ditembuskan ke pihak Sekretariat Mahkamah Partai dan Kesekjenan DPP Partai Golkar.

"Kenapa kami melaporkan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar, karena dugaan pelanggaran AD/ART yang dilakukan saudara Plt. Bupati Indramayu terkait keanggotaan partai ganda," kata Mahpudin , Jumat (21/08/2020).

Mahpudin menjelaskan alasan pelaporan tersebut, menurutnya Taufik Hidayat telah melakukan pembohongan publik, karena Taufik merupakan kader dan fungsionaris Partai Golkar Indramayu. Tetapi disisi lain Taufik juga sebagai anggota Partai Gerindra.

"Didalam laporan, kami juga lampirkan bukti keanggotaan beliau (Taufik Hidayat) di Partai Gerindra dan ada KTA nya," ucapnya.

Mahpudin laporkan Taufik Hidayat
Mahpudin laporkan Taufik Hidayat ke Ketua Umum Partai Golkar

Mahpudin mengatakan, sebagai kader Golkar pihaknya merasa keberatan dengan keanggotaan partai ganda yang dilakukan seorang pejabat publik dalam hal ini sebagai Plt. Bupati Indramayu.

"Kami merasa keberatan dengan keanggotan partai ganda beliau. Jangankan keanggotaan ganda, rangkap jabatan pun didalam Partai Golkar tidak dibenarkan," ujarnya.

Mahpudin menyinggung kasus yang terjadi di internal Partai Golkar di sebuah daerah Jawa Barat.
"Seperti kasus saudara Ade Ginanjar yang kini sedang dipersoalkan dan sidang di mahkamah partai. Dia disatu sisi sebagai Sekretaris DPD Golkar Jabar, tetapi disisi lain dia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut. Di internal partai rangkap jabatan saja tidak boleh apalagi keanggotaan partai ganda," katanya.

Masih Mahpudin, oleh sebab itu Taufik tidak layak direkomendasikan menjadi calon bupati maupun wakil bupati di Indramayu.

" Tidak layak saudara Taufik Hidayat di ajukan sebagai calon bupati atau wakil bupati di daerah Indramayu karena melanggar AD/ART Partai Golkar, " ujarnya.

Saat berita ini diturunkan pihak Akuratnews.com berusaha menghubungi Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat untuk dimintai tanggapan pelaporan tersebut.

Penulis:

Baca Juga