Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono: Sejauh ini tidak ada Kepala Dinas Yang Memihak Kepada Pasangan Calon Gubernur

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah mengimbau PNS DKI agar berlaku netral dalam Pilgub DKI 2017.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menegaskan bahwa semua orang yang berpolitik dapat melakukan klaim seperti kabar tujuh kepala dinas yang memihak salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Lah, wong namanya klaim, siapa saja boleh klaim kok. Kayak enggak hafal saja. Semua orang politik semua main klaim. Saya juga bisa main klaim, tapi semua kerja birokrasi pasti profesional," tandas Soni di Balaikota DKI, Kamis (26/01/17).

Soni pun meminta kejelasan siapa saja kepala dinas yang memihak salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI agar bisa dibuktikan. Sehingga yang bersangkutan dipanggil untuk klarifikasi

"Kalau selama klaim-klaim itu dibuktikan, bisa tunjukan dinas A atau B, sacara bukti ada dua tanda bukti saya bisa panggil mereka untuk membuktikan. Sejauh ini tidak ada. Sebutkan dinasnya, apa coba," tegas Soni

Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta, Ahmad Muslim mengklaim ada tujuh kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta yang siap memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana), pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ada tujuh kepala dinas Pemprov DKI yang menghadap Ketua DPW PKB DKI (Hasbiallah Ilyas) untuk memenangkan Agus-Sylviana," kata Ahmad, saat dikonfirmasi di Jakarta. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga