Plt. Kadiskominfo, Misbah: Tidak Bisa Konfirmasi? Kita Siap Fasilitasi!

Plt. Kepala Diskominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir (kanan) saat menerima penghargaan 'Gerakan Menuju 100 Smart City 2021' yang diserahkan Menkominfo, Johnny G. Plate.
Plt. Kepala Diskominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir (kanan) saat menerima penghargaan 'Gerakan Menuju 100 Smart City 2021' yang diserahkan Menkominfo, Johnny G. Plate.

AKURATNEWS - Keluhan sebagian pewarta Sidoarjo soal kesulitan melakukan konfirmasi dengan pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo selama ini, dipastikan ke depan tak akan pernah terjadi lagi.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Plt. Kepala Diskominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir pada Akuratnews.com, Kamis (6/1/2022).

"Ketika rekan-rekan wartawan tidak bisa konfirmasi beliau (pejabat Pemkab), jangan negative thinking (berprasangka buruk) dulu, tapi positive thinking (berprasangka baik) saja. Mungkin, beliau sedang sibuk atau apa. Intinya, kalau rekan-rekan serius mau konfirmasi beliau, kita siap bantu fasilitasi," tandasnya.

Terpenting, sambung Misbah, permasalahan yang dikonfirmasikan itu berkaitan dengan kepentingan publik, agar tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Sebagai pemerintah, kita ingin bersinergi dengan wartawan, demi terciptanya situasi dan kondisi daerah yang kondusif," ujar Pria berkumis murah senyum ini.

Selain itu, Misbah pun berencana menggelar kegiatan rutin yang mempertemukan pejabat Pemkab Sidoarjo dengan para pewarta dalam acara yang dikemas sedemikian rupa.

"Kami punya rencana membuat kegiatan rutin, diadakan tiga atau enam bulan sekali. Yakni, acara kumpul bareng wartawan bersama pejabat Pemkab. Acaranya kita kemas secara sersan, alias serius tapi santai," pungkasnya.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga