Industri Mainan Anak-Anak

PMB Toys Resmi Buka Show Room Costumer Care di Alam Sutera

AKURATNEWS - Meski masih dalam suasana pandemi, industri mainan ternyata masih tetap mampu bertahan, bahkan tumbuh subur.

Hal ini dibuktikan PT. Pangeran Maju Bahagia (PMB) yang baru saja membuka show room Customer Care di Ruko Woodlake Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada hari Minggu (21/11).

Hendra selaku Direktur PT. Pangeran Maju Bahagia (PMB) mengatakan bahwa meskipun pandemic sudah berlangsung lebih dari dua tahun, namun usahanya di sektor mainan anak-anak tidak terdampak.

“Selama Pandemi ini kami tidak menurunkan produksi dan mengurangi karyawan, malah karyawannya bertambah. Tadinya kami mempekerjakan sekitar 600 orang, kini menjadi 700 orang,” kata Hendra di sela-sela acara pembukaan showromnya di Ruko Woodlake Alam Sutera, Tangerang, Minggu (21/11).

Bahkan menurut Hendra, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini  telah memiliki 4 jenis mainan yang mendapat lisensi langsung dari pemilik merek. Bahkan secara bentuk nyaris hampir sama dengan produk aslinya,

“ Kita sudah punya e yang mendapat lisensi, yaitu Vespa, Terus Honda PCX, Toyota Fortuner Legender, dan Mitsubishi Triton. Jadi secara kwalitas jelas lebih bagus karena sebelum dijual ke pasaran harus mendapat persetujuan dulu dari pemberi lisensi,”, tambah Hendra.

Untuk kisaran harga, tentu sangatlah bervariasi, tergantung jenis dan modelnya. Tetapi rata rata dibawah harga 2 jutaan rupiah.

“ Untuk harga terendah ada yang 90 ribuan, sedang harga tertinggionya sekitar 1,7 jutaan. Sedang market utama kami sekitar Asia Tenggara, karena mobil-mobil Jepang in ikan laku di Asia Tenggara,” tutup Hendra.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga