PMI Kerahkan Tim menuju Lokasi Longsor dan Banjir Kabupaten Limapuluh Kota

Sumatera Barat, Akuratnews.com – Tim Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Bukittinggi hari ini mengirim 13 orang Relawan menuju Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat yang terdampak Banjir parah dan terisolasi akibat longsor yang menutup akses jalan.

Dengan didukung 1 Unit Ambulance dan 1 Unit kendaraan Operasional para relawan juga telah dibekali sejumlah peralatan Search And Rescue selama berada di Lokasi bencana. Sabtu (4/3/17).

Selain itu, siang ini PMI Kota Padang juga akan  mengirim 4 orang sukarelawan ke titik bencana di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kecamatan Pangkalan merupakan wilayah yang terdampak bencana banjir terparah sejak jumat (3/3/2017) kemarin, Akses jalan yang terputus dari 2 sisi arah jalan Sumbar dan Riau semakin menambah beban bagi masyarakat Pangkalan yang menjadi korban banjir dan mempersulit datangnya pertolongan.

Sejak kemarin hingga hari ini Tim Gabungan BPBD Limapuluhkota bersama Polisi (Brimob), TNI, Basarnas, Dinas Sosial, Dinkes, Relawan terus berupaya membersihkan material longsor untuk membuka akses menuju Kecamatan Pangkalan.

Diberitakan sebelumnya, tercatat 8 unit mobil tertimbun longsor dan 4 orang pengendara yang terjebak longsor ditemukan tewas akibat timbunan material longsor yang terjadi di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. (Desy)

Penulis:

Baca Juga