oleh

PN Jakarta Barat Kembali Sidangkan Hercules

Jakarta, Akuratnews.com – Pengadilan Negeri Jakarta Barat kembali menggelar sidang lanjutan perkara perusakan dan pendudukan lahan, dengan terdakwa Hercules Rosario Marshal pada hari ini, Rabu 23 Januari 2019. Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan beberapa orang saksi dalam sidang.

“Saksi yang sudah dipanggil untuk hadir dalam persidangan ada sembilan orang,” kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 23 Januari 2019.

Saksi ini merupakan saksi yang memberatkan bagi Hercules. Selain Hercules, dalam sidang hari ini, pemberi kuasa kepada Hercules yaitu Handi Musyawan juga akan kembali menjalani sidang.

Anak buah Hercules yang ikut melakukan perusakan juga kembali menjalani sidsng lanjutan hari ini. Seperti diketahui JPU mendakwa Hercules dengan tiga pasal yaitu, Pasal 170 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, Pasal 335 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, serta Pasal 167 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Hercules diciduk kediamannya di kawasan Kompleks Kebun Jeruk Indah, Blok E 12 A, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu lalu, 21 November 2018. Dia ditangkap, karena diduga memerintahkan anak buahnya untuk merusak dan menduduki lahan milik PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat.

Selain Hercules, polisi juga menetapkan pemberi kuasa ke Hercules untuk melakukan hal itu, yakni Handi Musyawan sebagai tersangka serta 25 anak buah Hercules juga sebagai tersangka. (Edi)

Loading...

Komentar

News Feed